Kamis, 02 Juni 2016

ANALISA WEB

Tag halaman
Keprihatinan mengenai akurasi dari analisis logfile di hadapan caching, dan keinginan untuk dapat melakukan analisis web sebagai sebuah layanan outsource, menyebabkan kedua metode pengumpulan data, halaman penandaan atau "web bug".

Pada pertengahan 1990-an, Web counters itu sering dilihat - ini adalah gambar dimasukkan ke dalam halaman web yang menunjukkan berapa kali gambar telah diminta, yang merupakan perkiraan jumlah kunjungan ke halaman tersebut. Pada akhir tahun 1990-an konsep ini berkembang untuk memasukkan gambar yang tidak terlihat kecil daripada yang terlihat, dan, dengan menggunakan JavaScript, menyampaikan permintaan gambar dengan informasi tertentu tentang halaman dan pengunjung. Informasi ini kemudian dapat diproses secara remote oleh perusahaan analisis web, dan statistik luas yang dihasilkan.

Layanan analisis web juga mengelola proses untuk menempatkan cookie kepada pengguna, yang dapat secara unik mengidentifikasi mereka selama kunjungan mereka dan pada kunjungan berikutnya. Tingkat penerimaan cookie bervariasi secara signifikan antara situs web dan dapat mempengaruhi kualitas data yang dikumpulkan dan dilaporkan.

Pengumpulan data menggunakan situs web pihak ketiga pengumpulan data server (atau bahkan sebuah rumah dalam pengumpulan data-server) memerlukan tambahan DNS melihat-up oleh pengguna komputer untuk menentukan alamat IP dari server koleksi. Pada kesempatan itu, penundaan dalam menyelesaikan sukses atau gagal DNS look-up dapat menyebabkan data tidak dikumpulkan.

Dengan meningkatnya popularitas solusi berbasis Ajax, alternatif penggunaan gambar yang tidak terlihat, adalah untuk melaksanakan panggilan kembali ke server dari halaman yang diberikan. Dalam kasus ini, saat halaman ditampilkan di web browser, sepotong kode Ajax akan menelepon kembali ke server dan menyampaikan informasi tentang klien yang dapat dikumpulkan oleh perusahaan analisis web. Ini adalah cacat dalam beberapa hal oleh browser pembatasan pada server yang dapat dihubungi dengan objek XMLHttpRequest.

Sumber : http://permass.blogspot.sg/2010/01/web-analytics.html#.V0or0-a3600 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar