Kamis, 02 Juni 2016

ANALISA WEB

Analisis logfile Tag Halaman
Kedua analisis logfile program dan solusi tag halaman sudah tersedia untuk perusahaan yang ingin melakukan analisis Web. Dalam beberapa kasus, perusahaan analisis web yang sama akan menawarkan kedua pendekatan tersebut. Pertanyaan yang kemudian muncul dari metode mana perusahaan harus memilih. Ada beberapa keuntungan dan kerugian untuk masing-masing pendekatan.


Keuntungan dari analisis logfile

Keuntungan utama dari analisis logfile tag halaman atas adalah sebagai berikut:

* Webserver biasanya sudah menghasilkan logfiles, sehingga data mentah sudah tersedia. Untuk mengumpulkan data melalui tag halaman membutuhkan perubahan ke situs web.
* Data tersebut di server perusahaan itu sendiri, dan berada dalam standar, bukan berpemilik, format. Hal ini membuat mudah bagi perusahaan untuk beralih program kemudian, menggunakan beberapa program yang berbeda, dan menganalisa data historis dengan program baru. Halaman solusi Penandaan melibatkan vendor lock-in.
* Logfiles berisi informasi tentang kunjungan dari search engine spider. Meskipun ini tidak boleh dilaporkan sebagai bagian dari aktivitas manusia, maka informasi yang berguna untuk optimasi mesin pencari.
* Logfiles tidak memerlukan tambahan DNS lookups. Jadi tidak ada panggilan server eksternal yang dapat memperlambat kecepatan buka halaman, atau hasil dalam tampilan halaman tak terhitung.
* Webserver terpercaya catatan setiap transaksi itu membuat. Tag halaman mungkin tidak dapat merekam semua transaksi. Alasan mencakup:
o Page penandaan bergantung pada pengunjung 'browser ko-operasi, yang proporsi tertentu tidak boleh dilakukan (misalnya, jika JavaScript dinonaktifkan, atau file host melarang kunjungan ke server tertentu).
o Tag dapat dihilangkan dari halaman-halaman baik dengan pengawasan atau antara buti tag halaman tambahan.
O mungkin tidak dapat memasukkan tag di semua halaman. Contohnya termasuk konten statis, seperti PDF atau aplikasi-halaman dinamis yang dihasilkan di mana re-engineering aplikasi untuk menyertakan tag bukanlah pilihan. 


Sumber : http://permass.blogspot.sg/2010/01/web-analytics.html#.V0or0-a3600


Tidak ada komentar:

Posting Komentar