Segitiga retoris terdiri dari tiga komponen yang hadir dalam
setiap proses persuasif:
§ Penulis:
orang yang menghasilkan teks.
§ Pemirsa:
orang / orang yang menerima / teks.
§ Teks:
pesan yang disampaikan dari penulis untuk penonton
anding retoris: tiga jalan utama dimana orang dibujuk.
§ Logos:
Strategi alasan, logika, atau fakta. Setiap jenis argumen yang menarik
bagi sisi rasional seseorang adalah menarik untuk logo.
§ Ethos:
” Karakter” Banding ke etos Strategi kredibilitas, wewenang, atau
menunjukkan penulis kepercayaan, keahlian dan kejujuran dan berusaha untuk
menempatkan penulis dalam cahaya yang lebih positif untuk penonton.
§ Pathos:
Strategi emosi dan mempengaruhi. Pathos menarik bagi rasa audiens
kemarahan, kesedihan, atau kegembiraan.
SUMBER
:
https://dhozkiii24.wordpress.com/2013/08/26/penjelasan-web-content-media-standar-generative-model-model-retorika-di-web/
http://tubagusrayhan.blogspot.co.id/2016/04/web-content-dengan-segitiga-retoris-dan.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar