Senin, 09 Oktober 2017

Pengertian tentang SEO



Hai popel, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang search engine optimization atau sering disebut juga SEO. Mungkin bagi beberapa orang yang bergelut dibidang website sudah sangat terbiasa dengan SEO tapi bagi orang-orang bisa belum terlalu dekat dengan istilah itu, langsung saja kita bahas apa itu SEO.
SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi. Pastikan meneliti kemungkinan keuntungan serta kelemahan yang dapat ditimbulkan oleh SEO yang tidak bertanggung jawab terhadap situs Anda. Banyak SEO dan agen serta konsultan lain yang menyediakan layanan yang bermanfaat bagi pemilik situs web, meliputi:
·         Ulasan tentang konten atau struktur situs Anda
·         Saran teknis tentang pengembangan situs web: misalnya, hosting, pengalihan, laman kesalahan, dan penggunaan JavaScript
·         Pengembangan konten
·         Manajemen kampanye pengembangan bisnis online
·         Penelitian kata kunci
·         Pelatihan SEO
·         Keahlian dalam pasar dan geografis tertentu.
Perlu diingat bahwa laman hasil penelusuran Google menyertakan hasil penelusuran organik dan sering kali juga menyertakan iklan berbayar (yang ditandai dengan "Iklan" atau "Sponsor"). Beriklan dengan Google tidak akan memengaruhi kemunculan situs Anda dalam hasil penelusuran kami. Google tidak menerima bayaran untuk menyertakan atau memberi peringkat situs dalam hasil penelusuran kami, dan tidak perlu biaya untuk muncul dalam hasil penelusuran organik kami. Sumber daya gratis seperti Search Consol, blog Webmaster Central resmi, dan forum diskusi kami dapat memberikan banyak informasi tentang cara mengoptimalkan situs Anda untuk penelusuran organik.
Jika Anda berencana menggunakan jasa SEO, semakin cepat semakin baik. Waktu yang tepat untuk mempekerjakan SEO adalah saat Anda mempertimbangkan perancangan ulang situs atau berencana meluncurkan situs baru. Dengan cara itu, Anda dan SEO dapat memastikan bahwa Anda merancang situs yang ramah mesin telusur. Akan tetapi, SEO yang baik juga dapat membantu Anda meningkatkan situs yang sudah ada.
Beberapa pertanyaan berguna untuk ditanyakan kepada SEO meliputi:
  • Dapatkah Anda menunjukkan kepada saya contoh hasil kerja sebelumnya dan berbagi beberapa kisah sukses?
  • Apakah Anda mematuhi Pedoman Webmaster Google?
  • Apakah Anda menawarkan layanan pemasaran online atau nasihat untuk melengkapi bisnis penelusuran organik Anda?
  • Jenis hasil pencarian apakah yang ingin Anda lihat dan dalam batasan waktu apa? Bagaimana Anda mengukur keberhasilan Anda?
  • Apa pengalaman Anda dalam industri saya?
  • Apa pengalaman Anda di negara/kota saya?
  • Apa pengalaman Anda dalam mengembangkan situs internasional?
  • Apa teknik SEO yang terpenting bagi Anda?
  • Sudah berapa lama Anda bekerja dalam bisnis ini?
  • Bagaimana cara saya menghubungi Anda? Apakah Anda bersedia memberi tahu semua perubahan yang Anda lakukan pada situs saya, dan menyediakan informasi mendetail tentang rekomendasi Anda serta semua alasannya?
Meskipun banyak SEO yang memberikan layanan yang bernilai kepada klien, tapi ada beberapa SEO yang tidak bertanggung jawab yang telah mencoreng industri ini dengan tindakan pemasaran yang sangat agresif dan tindakan manipulasi hasil mesin telusur dengan cara-cara yang tidak adil. Praktik yang melanggar pedoman kami dapat menyebabkan penyesuaian yang negatif atas kehadiran situs Anda di Google atau bahkan penghapusan situs Anda dari indeks kami. Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:
Salah satu scam yang umum adalah pembuatan domain "bayangan" yang mengarahkan pengguna ke suatu situs menggunakan pengalihan palsu. Domain bayangan ini sering kali adalah domain milik SEO yang mengaku bekerja atas nama klien. Akan tetapi, jika terjadi hubungan tidak baik, SEO akan mengarahkan domain ke situs lain, atau bahkan ke domain kompetitor. Jika itu terjadi, klien harus membayar untuk mengembangkan situs saingan yang dimiliki sepenuhnya oleh SEO.
Praktik terlarang lainnya adalah memasang laman "doorway" (gerbang) yang dijejali kata kunci pada situs klien. SEO menjanjikan membuat laman lebih relevan dengan berbagai kueri. Hal ini salah karena setiap laman jarang sekali relevan dengan kata kunci yang sangat banyak pilihannya. Tetapi, yang lebih berbahaya adalah bahwa laman doorway tersebut sering kali mengandung tautan berbahaya ke klien lain SEO juga. Laman doorway seperti itu dapat mengurangi popularitas tautan suatu situs dan mengarahkannya ke SEO serta klien lainnya, yang dapat menyertakan situs yang memiliki konten tidak layak atau ilegal.
Jika merasa ditipu oleh SEO, Anda dapat melaporkannya.

Oke sekian penjelasan tentang SEO hanya segitu yang sekarang bisa saya informasikan, semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar