Rabu, 23 Maret 2016

Arsitektur Web Dan Aplikasi Utama

Arsitektur Web Dan Aplikasi Utama


Arsitektur Web adalah suatu interaksi terhadap tampilan-tampilan perencanaan atas suatu situs yang meliputi teknis, fungsional dan kriteria website. Seperti arsitektur pada umumnya, semuanya tergantung pada tujuan dan kebutuhan penggunanya. Hal ini memerlukan pandangan khusus terhadap desain interaksi, perencanaan dan informasi karena itu semua akan teroptimasi dengan world wide web (www). Karena itu didalam sebuah Arsitektur Web memerlukan yang namanya Web Service. 

Aplikasi Utama yang digunakan dalam media ini adalah :

- HTTP
- HTML
- Internet
- Web Server

·                     HTTP
HyperText Transfer Protocol adalah sebuah protokol jaringan yang digunakan pada lapisan aplikasi untuk membuat sistem terdistribusi, kolaboratif dan menggunakan hipermedia. Hal tersebut kemudian membentuk sebuah WWW ( World Wide Web ) pada tahun 1990 oleh fisikawan inggris, Tim Berners Lee. sampai saat ini ada 2 tipe dari HTTP, yaitu tipe HTTP/1.0 dan HTTP/1.1.
Description: C:\Users\John\Downloads\softskill\http.jpg

·                     HTML
Hyper Text Markup Language adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah browser Internet. Bermula dari sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut dengan SGML (Standard Generalized Markup Language) dan juga HTML ini memiliki penyimpanan berkas denger berformatkan code ASCII.
Description: C:\Users\John\Downloads\softskill\html-1024x768.jpg


·                     Internet
interconnection-networking adalah sebuah jaringan komputer berskala global dengan terhubung melalui TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket yang terhubung ke perangkat komputer dan sistem-sitem yang membangun web server.

Description: C:\Users\John\Downloads\softskill\INTERNET.jpg

·                     Web Server
hal ini mengkombinasikan antara perangkat keras dan perangkat lunak yang menyediakan layanan akses melalui protokol HTTP maupun HTTPS. S disini adalah security/secure. web server ini memiliki sebuah peran sebagai media penukaran berkas teks, gamabr, video dan lainya. Tergantun dari web itu sendiri dan menggunakan basis PHP, Apache, Mysql dan lainyna.
Description: C:\Users\John\Downloads\softskill\1390686061-01778d73040f5e13454f85eb28be3092.png

Daftar Pustaka :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar