Kamis, 02 Juni 2016

ANALISA WEB

Metode Lain
Metode lain pengumpulan data kadang-kadang digunakan. Paket sniffing oleh mengendus mengumpulkan data lalu lintas jaringan yang lewat di antara web server dan dunia luar. Packet sniffing tidak melibatkan perubahan pada halaman web atau web server. Mengintegrasikan analisis Web ke perangkat lunak server web itu sendiri juga mungkin. Kedua metode ini mengklaim untuk menyediakan real-time lebih baik data dibandingkan metode lainnya.


Kunci definisi

Tidak ada definisi yang disepakati secara global dalam analisis web sebagai industri jenazah telah berusaha untuk setuju definisi yang berguna dan definitif untuk beberapa waktu. Badan-badan utama yang telah masukan di daerah ini telah Jicwebs (Komite Industri Web Standards) / ABCe (Biro Audit sirkulasi elektronik, Inggris dan Eropa), The Waa (Web Analytics Association, US) dan untuk tingkat yang lebih rendah IAB (Interactive Advertising Bureau). Ini tidak mencegah dari daftar berikut sebagai panduan yang berguna, menderita hanya sedikit dari ambiguitas. Baik waa dan menyediakan lebih definitif ABCe daftar bagi mereka yang menyatakan statistik mereka menggunakan metrik yang didefinisikan dengan baik.

* Hit - Permintaan untuk file dari web server. Hanya tersedia di analisis log. Jumlah hit yang diterima oleh sebuah situs web yang sering dikutip untuk menyatakan popularitasnya, tetapi jumlah ini sangat menyesatkan dan secara dramatis selama-perkiraan popularitas. Sebuah web-page biasanya terdiri dari beberapa (seringkali lusinan) file diskrit, yang masing-masing dihitung sebagai hit seperti halaman di-download, sehingga jumlah hits adalah benar-benar jumlah yang sewenang-wenang lebih mencerminkan kompleksitas di setiap halaman website daripada popularitas situs sebenarnya. Jumlah pengunjung atau memberikan tampilan halaman yang lebih realistis dan akurat penilaian popularitas.
* Page view - Permintaan untuk tipe file yang didefinisikan sebagai halaman dalam analisis log. Sebuah kejadian dari script yang dijalankan dalam tag halaman. Dalam analisis log, satu tampilan halaman dapat menghasilkan beberapa hit seperti semua sumber daya yang diperlukan untuk melihat halaman (gambar,. Js dan. Css file) juga diminta dari server web.
* Kunjungi / Session - Kunjungan didefinisikan sebagai serangkaian halaman yang sama permintaan dari klien diidentifikasi secara unik dengan waktu tidak lebih dari 30 menit di antara setiap permintaan halaman. Sebuah sesi didefinisikan sebagai serangkaian halaman yang sama permintaan dari klien diidentifikasi secara unik dengan waktu tidak lebih dari 30 menit dan tidak ada permintaan halaman dari domain lain campur tangan antara permintaan halaman. Dengan kata lain, sesi berakhir ketika seseorang pergi ke situs lain, atau 30 menit berlalu antara tampilan halaman, manapun yang lebih dulu. Kunjungan berakhir hanya setelah 30 menit waktu tunda. Jika seseorang meninggalkan sebuah situs, kemudian kembali dalam waktu 30 menit, ini akan dihitung sebagai satu kali kunjungan tapi dua sesi. Pada prakteknya, kebanyakan sistem sesi mengabaikan dan banyak analis menggunakan kedua istilah untuk dilihat. Karena waktu antara tampilan halaman sangat penting untuk definisi kunjungan dan sesi, satu pun peristiwa tampilan halaman tidak merupakan kunjungan atau sesi (itu adalah "bounce").
* Kunjungan Pertama / First Session - Kunjungan dari pengunjung yang belum membuat kunjungan sebelumnya.
* Pengunjung / Unique Visitor / Unik Pengguna - Para klien diidentifikasi secara unik menghasilkan permintaan di web server (analisis log) atau melihat halaman (tag halaman) dalam jangka waktu yang ditetapkan (yaitu hari, minggu atau bulan). Pengunjung Unik dihitung kali dalam skala waktu. Seorang pengunjung dapat membuat beberapa kunjungan. Identifikasi dibuat ke komputer pengunjung, bukan orang, biasanya melalui cookie dan / atau IP + User Agent. Jadi orang yang sama berkunjung dari dua komputer yang berbeda akan dihitung sebagai dua Unique Visitors. Semakin pengunjung unik diidentifikasi oleh LSO Flash's (Long Storage Objects), yang kurang rentan terhadap penegakan privasi.
* Ulangi Pengunjung - Seorang pengunjung yang telah membuat setidaknya satu kunjungan sebelumnya. Periode antara kunjungan terakhir dan saat ini disebut pengunjung kemutakhiran dan diukur dalam hari.
* Pengunjung Baru - Seorang pengunjung yang belum membuat kunjungan sebelumnya. Definisi ini menciptakan sejumlah kebingungan , dan kadang-kadang diganti dengan analisis kunjungan pertama.
* Tayangan - Sebuah kesan setiap kali beban iklan pada layar pengguna. Setiap kali Anda melihat sebuah spanduk, yang merupakan kesan.
* Singletons - Jumlah kunjungan di mana hanya satu halaman yang dilihat. Meskipun tidak metrik yang berguna dalam dirinya sendiri dan jumlah lajang merupakan indikasi dari berbagai bentuk penipuan Klik juga digunakan untuk menghitung tingkat bouncing dan dalam beberapa kasus untuk mengidentifikasi automaton bot).
* Tingkat Bouncing - Persentase kunjungan di mana pengunjung masuk dan keluar pada halaman yang sama tanpa mengunjungi halaman lain di situs di antaranya.
*% Keluar - Persentase dari pengguna yang keluar dari halaman.
* Visibility waktu - The time satu halaman (atau sebuah blog, Iklan Banner ...) adalah dilihat.
* Sesi Durasi - Rata-rata jumlah waktu yang dihabiskan pengunjung di situs setiap kali mereka kunjungi. Metrik ini dapat menjadi rumit oleh fakta bahwa program analisis tidak dapat mengukur panjang akhir tampilan halaman [8].
* Page View Duration / Waktu pada Halaman - Rata-rata jumlah waktu yang dihabiskan pengunjung di setiap halaman situs. Seperti Sesi Durasi, metrik ini diperumit oleh kenyataan bahwa program analisis tidak dapat mengukur panjang tampilan halaman akhir kecuali mereka halaman dekat merekam peristiwa, seperti onUnload.
* Active Time / Engagement Sisa - Rata-rata jumlah waktu yang dihabiskan pengunjung benar-benar berinteraksi dengan konten pada halaman web, yang didasarkan pada gerakan mouse, klik, melayang-layang dan gulungan. Berbeda Sesi Durasi dan Page View Duration / Waktu pada Halaman, metrik ini dapat secara akurat mengukur panjang keterlibatan dalam tampilan halaman terakhir.
* Halaman Depth / Page Views per Session - Halaman Tingkatan adalah jumlah rata-rata tampilan halaman pengunjung mereka mengkonsumsi sebelum mengakhiri sesi. Hal ini dihitung dengan membagi jumlah total tampilan halaman dengan total jumlah sesi dan juga disebut Page Views per Sesi atau PV / Session.
* Frekuensi / Session per Unik - Frekuensi mengukur seberapa sering pengunjung datang ke sebuah website. Hal ini dihitung dengan membagi total jumlah sesi (atau dilihat) dengan total jumlah pengunjung unik. Kadang-kadang digunakan untuk mengukur kesetiaan audiens Anda.
* Klik path - urutan hyperlink satu atau lebih pengunjung situs berikut pada situs tertentu.
* Klik - "mengacu pada satu contoh dari pengguna mengikuti hyperlink dari satu halaman di situs ke situs lainnya". Sebuah komunitas yang sedang berkembang situs web editor menggunakan analisis klik untuk menganalisis situs web mereka.
* Tampilan Situs adalah suatu teknik di mana grafik statistik yang ditampilkan di samping setiap link pada halaman web. Statistik ini mewakili persentase klik pada setiap link. 

Sumber : http://permass.blogspot.sg/2010/01/web-analytics.html#.V0or0-a3600 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar